Rabu, 20 Mei 2015

Buya Yahya | Merenungi Akhir Kehidupan Setiap Manusia

Tiap-tiap yang bernyawa akan mati. Kematian hal yang pasti dan waktu kematian tidak akan di majukan atau di mundurkan. berikut merupakan kutipan dakwah dari Buya Yahya tentang Merenungi Akhir Kehidupan Setiap Manusia. 

Jangan melihat orang lain yang mati, marilah lihat diri kita, jangan membayangkan kita yang melihat jenazah yang terguluntung itu.. jangaaaaaaan... Tetapi ayoo kita melihat diri kita sendiri. Di usia berapa pun diri anda maka lihatlah diri anda saat itu. Anda akan di cabut nyawa anda

Dan setelah nyawa dicabut lihat anda akan tergeluntung di ruang tengah. Kita akan bergeluntung di ruang tengah, kita ditutupi dengan satu kain, kita tidak bisa berucap, yang suara kita lantang dulu, ternyata saat ini tidak ada lagi, yang biasanya menggunjing orang dan sekarang giliran di gunjing dan dia tidak bisa membantahnya, dan begitu seterusnya. 

Mau mandi tidak bisa mandi, mau pake bajupun tidak bisa harus orang yang mengenakannya, yang biasa sombong dan sombong  mengenakan baju yang bermerek saat ini pun bajunya mereknya sama si kaya dan si miskin.

dan ketahuilah anda saya semua yang katanya saudara-saudaranya mencintai bapak ibunya mencintai anak-anaknya mencintainya ternyata kita pun tidak boleh ditinggal disitu lebih dari tiga hari. Sebab kalau lebih tiga hari anda, kami busuk bau kita tidak enak. apa yang harus kita sombongkan didalam hidup ini jika ternyata setelah nyawa di cabut tiga hari setelah itu kita busuk, dan kita harus di kirim kesuatu tempat.

Kita harus di bawa ke suatu tempat, janga dibayangkan orang lain, anda yang di bawa, anda yang dimandikan oleh orang-orang, anda yang di kafani oleh orang dan saat itu pun anda di angkat diatas kepala orang-orang, jangan berbangga anda tidak jadi penganten saat itu. Anda akan dibawa ke alam barzah, anda akan dikirim ke kubur

Sadarlah saat itu, anda di atas kepala manusia dan hanya anda mendengar suara yang indah jika anda ahli iman. orang yang bersama kita mengucapkan kalimat indah     


Ketahuilah jika ahli iman yang dibawa di atas kepala manusia mendengar lailahaillallah terhibur hatinya dan alangkah bahagianya. Dan akan tetapi jika dia bukan ahli iman dia akan menyesal kenapa aku tidak bisa mengucapkan lailahaillallah di hatiku.

Dia akan di kirim ke alam barzah, anda kami akan di kirim ke kubur, dan kita pun di bawa oleh orang-orang sadarlah... dan stelah kita sampai di kubur orang-orang ternyata sudah menyiapkan kita liang lahat disitu sudah digalikan oleh orang-orang buat kita.

dan tidak lama kemudian orang ada yang memeluk kita, ada yang merangkul kita dan itu ternyata rangkulan untuk melepaskan kita di kubur. kita akan di bawa, di masukkan ke kubur dengan pelan, dan dimasukkan ke kubur pelan, mana kasur empuk yang pernah kita bangga-banggakan, mana mobil mewah yang kita bangga-banggakan, mana rumah megah yang kita bangga-banggakan itu. Jika ada yang berpesan pada anak istrinya "tolong bawakan aku bantal yang empuk tidak akan dibawakan karena itu bukan milik anda lagi. Anda tidak berhak lagi memiliki itu semua dan yang akan anda bawa justru  yang pernah anda berikan disaat anda hidup bukan yang anda simpan.

Anda akan masuk keliang lahat, Sadarlah ini...!!!

Simaklah  Selengkapnya Video Dakwah Buya Yahya di youtube yang diterbitkan tanggal 11 Mar 2015





Tidak ada komentar:

Posting Komentar