Rabu, 11 Maret 2015

ABU MUDI-HUKUM PAKAI KAWAT GIGI


Behel atau Kawat Gigi merupakan salah satu alat untuk meratakan gigi yang tidak rata. Dimasa sekarang Behel atau Kawat Gigi juga merupakan tren tersendiri yang ada dalam masyarakat, terutama pada kaum muda-mudi untuk bergaya tanpa mempertimbangkan efek bagi tubuh.
Di Korea orang yang memakai Behel atau Kawat Gigi akan susah mendapatkan jodoh karena dianggap kampungan dan membosankan, bisa-bisa lajang seumur hidup karena tidak ada yang mau mendekati. Terbalik 180 derajat kondisinya di Indonesia khususnya di Aceh. Behel atau Kawat Gigi itu Gaya.
Memang tujuan utamanya memasang Behel atau Kawat Gigi untuk meratakan Gigi agar terlihat rata. Taukah anda bahaya menggunakannya ?? Berikut beberapa bahaya atau efek menggukan Behel atau Kawat Gigi :
  • Karang Gigi
area di bawah dan di sekitar kurung logam dan kawat yang sulit untuk dibersihkan, sisa-sisa makanan bisa terjebak di daerah-daerah yang sulit dijangkau sikat gigi, yang mengarah ke penumpukan plek.
Hal ini mengakibatkan orang dengan kawat gigi logam dapat berisiko tinggi mengalami kerusakan gigi dan penyakit gusi. Untuk menghindari masalah ini, Anda harus menggunakan sikat khusus untuk membersihkan gigi Anda.
  • Alergi
Kawat gigi logam mengandung berbagai logam, termasuk nikel, tembaga dan kromium. Sekitar 30 persen pasien ortodontik dari semua pasien ortodontik lainnya memiliki alergi terhadap logam ini yang dapat menyebabkan rasa sakit dan telinga tersumbat.
Selain itu, pasien yang tidak memiliki alergi sebelum mereka memakai kawat gigi berpotensi terkena alergi setelah mereka memakainya. Untungnya, alergi terhadap nikel, tembaga dan kadmium umumnya ringan dan mudah diobati dengan mengubah jenis logam yang digunakan dalam kawat gigi.
  • Penyakit 
Luka kecil di dalam mulut Anda akan menyediakan jalan masuk untuk penyakit, termasuk hepatitis dan HIV, memasuki aliran darah Anda.
  • Kondisi Gigi Goyang dan Gampang Rusak
Seperti halnya pagar yang terus mendapatkan tekanan, lama kelamaan pasti akan goyah dan longgar. Demikian juga dengan gigi, apabila terlalu sering mendapatkan tekanan dan dipaksa untuk mengikuti landasan kawat gigi, maka dia pun akan goyah.

Bagaimana Agama memandang tren yang mengubah bentuk/bagian tubuh yang telah di ciptakan Allah. Bagaimanakah hukumnya, haram atau halalkah. berikut penjelasan oleh Abu Mudi tentang Hikum Memakai Kawat Gigi. yuks kita nonton..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar